Senin, 07 Juli 2014

Tips Mencari Lokasi Jualan Untuk Bisnis Angkringan Nasi Kucing

Lokasi adalah salah satu faktor yang harus diperhatikan apabila ingin buka angkringan nasi kucing, kategori lokasi ini dibedakan jadi 2 yaitu lokasi indoor atau dalam ruangan dan lokasi outdoor alias diluar ruangan. Masing-masing jenis lokasi baik indoor maupun outddor sama-sama berpotensi, sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan.

Lokasi indoor dalam bentuk ruko atau kios tentu saja harga sewanya lebih mahal daripada lokasi outdoor, namun punya kelebihan anda tidak repot dalam operasionalnya, anda bisa memaksimalkan waktu sewa dengan berjualan beberapa jenis, misalnya buka angkringannya sore-malam, untuk paginya anda bisa buka bubur bayi, siangnya buka mie ayam.
Untuk lokasi outdoor keunggulannya adalah sewanya murah, kalau ngak cocok lokasinya bisa pindah setiap saat, kelemahannya adalah repot dalam urusan operasionalnya karena harus bongkar pasang setiap jualan.

Dari 2 tipe lokasi di atas, ada beberapa lokasi ideal yg patut untuk dipilih, diantaranya :
  1. Di dekat perumahan, kos-kosan atau kontrakan yang warganya banyak, lokasi seperti ini adalah lokasi yang ideal sekali untuk membuka usaha angkringan karena anda tidak susah-susah mencari pembeli.
  2. Di dekat pusat perbelanjaan, spt mal, toserba, pasar tiban, salah satu pangsa pasarnya adalah pengunjung dan karyawan mal, toserba ataupun pedagang pasar tibannya.
  3. Di dekat rumah sakit besar, omzet bisa dioptimasi dengan cara maksimalkan layanan antar ke dalam rumah sakit
  4. Di dekat pusat bisnis atau perkantoran pemerintahan, nah kalau jualan di dekat lokasi ini idealnya jualannya pagi-sore.
  5. Di alun-alun kota atau tempat nongkrong anak muda
  6. Di pinggir jalan besar yang lalu lintasnya aktif hampir 18 jam tiap hari nya, kalau arus lalulintasnya terlalu kencang gunakan banyak media promosi supaya pengendara kendaraan bisa jauh-jauh sudah mempersiapkan diri untuk mampir ke angkringan anda.
  7. Di dekat pabrik atau kawasan industri. Kalau buka di lokasi ini, angkringan anda akan sulit terkenal atau kondang NAMUN omzetnya GAJAH, bayangkan saja kalau bisa buka di dekat pabrik yang karyawannya lebih dari 1rb karyawan, yang jajan ke angkringan anda hanya 10% nya saja.. hehehhehe hitung sendirilah omzetnya.
  8. Di dekat terminal bis / stasiun kereta / bandara / pelabuhan /  pool taksi.
  9. Di dekat kampus / lembaga pendidikan yang banyak mahasiswanya, kalau tipe kampusnya adalah rame di siang hari karena mahasiswanaya adalah orang-orang setempat maka silahkan buka angkringannya siang hari, namun kalau mahasiswanya banyak yang ngekos di sekitar kampus maka ideal kalau buka malam hari.
  10. Di pusat kuliner kota Anda.
 Penomeran di atas tidakk didasarkan skala prioritas, karena semua lokasi berpotens, tinggal bagaimana anda mengolahnya. Jam operasional angkringan nasi kucing tidak harus sore sampai lewat tengah malam, kalau ternyata lokasinya cocok dibuat buka pagi-sore kenapa tidak ? Misalnya di dekat mal/pusat perbelanjaan, dekat perkantoran, dekat kampus, dekat sekolahan, ini adalah beberapa contoh lokasi yg cocok untuk buka pagi- sore.

Jangan berpuas diri kalau dapat lokasi yang bagus, karena lokasi tidaklah segalanya masih banyak faktor lainnya supaya angkringan nasi kucingnya laris, begitu juga sebaliknya, jangan patah semangat kalau lokasinya kurang ideal, karena banyak trik untuk mensisatinya.

Ingin tau lebih banyak soal tips dan trik dalam bisnis angkringan nasi kucing ?

Silahkan bergabung dng kami

Http://www.AngkringanNasiKucing78.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar