Senin, 07 Juli 2014

Bisnis Sampingan Bagi Karyawan Kantoran, Hukumnya WAJIB

Anda seorang karyawan kantoran ? sudah lama bekerja di kantor ? jenjang karier sudah mentok ? gaji naiknya dikit pengeluaran naiknya banyak ? anak makin nambah ? kebutuhan rumah tangga makin nambah ? kalau Anda mengalami hal tadi berarti simplenya adalah pendapatan Anda lebih sedikit daripada pengeluaran anda tiap bulannya.

Bagaimana solusinya ? ya segera harus mendapatkan atau menciptakan sumber pendapatan lain selain dari gaji bulanan kerja dikantor, salah satuny adalah buka usaha sampingan. Bisa usaha kuliner, sembako, jual pulsa, laundry dan sebagainya yang penting buka usaha.

Bagaimana kalau modalnya cekak ? ya mengajukan pinjaman ke koperasi kantor dengan sistem potong gaji, dengan mengadaikan bpkb kendaraan, dengan menggadaikan sertifikat tanah atau rumah, dengan meminjam dana di bank bisa menggunakan layanan Kredit Tanpa Agunan ( KTA ) , atau yang termudah adalah memulai bisnis menggunakan modal kartu kredit.

Banyak jalan bisa dilakukan untuk mengatasi ketiadaan modal usaha, asal anda mau berusaha dan mampu meyakinkan pihak lain bahwa anda serius, anda sepenuh hati dalam ranga memulai usaha sampingan ini.

Apakah usaha sampingannya akan langsung laris ? tentu saja tidak semua akan langsung laris, perlu proses, perlu kesabaran, perlu pembenahan di sana-sini, perlu promosi yang berkala dan sebagainya. Nah berarti bohong dong kalau bisa dapat income baru ? ya harus sabar, yakin, dan berserah diri pada Tuhan. Kalau anda berusaha dengan baik, Tuhan akan mendengar doa anda, usahanya akan diberikan kelancaran dan tentu saja berimbas pada profit yang berkah.

Kapan sekiranya kalau usaha sampingannya lancar, anda bisa resign ? soal keputusan resign mau kapan dan baiknya bgaiamana adalah keputusan anda sendiri. Andai usaha sampingan anda bisa dikelola dengan anda tetap bekerja sebagai karyawan kantoran, nah anda bisa bekerja di 2 kaki, namun kalau ternyata usaha sampingan anda ini ternyata bisa sangat potensial kalau anda seriusi full time, maka anda berlu diskusikan dengan anggota keluarga kapan baiknya anda resign. Apabila mau resign, pastika profit dari usaha anda adalah 3-5x take home pay anda saat ini.


Selamat memulai dan mencoba usaha baru, jangan pernah takut rugi, jangan pernah takut gagal, takutlan kalau anda tidak mencoba buka usaha maka stabilitas keluarga anda adalah taruhannya.

Salam wirausaha

www.AngkringanNasiKucing78.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar